Selamat Datang di halaman Bahasa Indonesia!

Ini adalah halaman khusus untuk Bahasa Indonesia.

Berita terkini

1. jan, 2021

R.i.P Verdi Phefferkorn

Pada hari pertama tahun 2021 kami dikejutkan oleh pemberitahuan kematian lagi dari seorang teman baik STICHTING SUVONO.
DALAM MEMORIAM: VERDI PHEFFERKORN VON OFFENBACH (Lahir Bandoeng-Nederl.-Indië pada 2/26/1922 dan meninggal di Belanda pada 1-1-2021)
Verdi adalah orang yang sangat terkenal di banyak Indian Soos 'dan Pasar Malam di seluruh Belanda. Pertama-tama, dia adalah GURU BESAR di bidang Pencak Silat - olahraga pertahanan. Sebagai seorang Indo sejak awal, ia juga mendesain simbol sembah (digunakan dalam Pencak Silat) dengan latar belakang biru tua dengan bunga melati di tengahnya. Pada peringatan 15 Agustus (Akhir PD II) dia selalu bisa ditemukan dengan BENDERA INDO yang dirancangnya.
Pada tahun 1945 - setelah kapitulasi Jepang - dia dibebaskan dari kamp Jepang oleh pasukan Ghurka. Melihat Verdi di balik kawat berduri, pasukan ini begitu terkejut sehingga mereka mengambil fotonya. Foto ini kemudian tersebar ke seluruh dunia pada tahun 1945.
Untuk menghormati pria yang baik hati ini, yang telah sering membantu yayasan kami mendistribusikan brosur kami, wakil ketua kami Harry van Kleef memutuskan pada tahun 2006 untuk mengangkat Verdi sebagai ketua kehormatan Suvono Foundation. Verdi merasa tidak apa-apa dan terus membagikan brosur kami, termasuk di Pasar Malam Besar (sekarang TONG TONG FAIR)
Meskipun kami bisa mengharapkan kematiannya, kami masih sangat tersentuh. Siapa yang bisa berharap pada tahun 1945 bahwa setelah pembebasannya dia bisa hidup 75 tahun lagi dan bahkan menghabiskan tahun-tahun berikutnya dengan pacar penari cantiknya, Nadine, yang telah mendahuluinya selama bertahun-tahun.
SELAMAT JALAN VERDI. R.I.P. TUHAN MEMBERKATI!

31. dec, 2020

Aksi berbagi makanan

Di hari terakhir tahun 2020 kami turun ke jalan lagi. Meskipun jam malam pukul 20:00, para tunawisma masih berada di jalan. Berkat dana dari Pak H. Garrelds, kami bisa menyiapkan banyak bingkisan lagi. Yang istimewa adalah gadis-gadis Liora, Novi dan Anne, yang juga datang ke sini kemarin untuk mendengar bahwa sponsor mereka dari Haarlem (Hr. J. Louwe Kooijmans) juga akan membantu biaya sekolah mereka di tahun mendatang, sekarang mereka ingin membantu secara spontan untuk menyediakan makanan bagi para tunawisma. Kami juga akan terus membantu iblis miskin di jalan. Dengan 50 euro, Anda dapat membantu mewujudkannya lagi.

Kegiatan Suvono

  • Membagi-bagikan makanan untuk orang jalanan

  • Kumpul-kumpulan

  • Rekreasi